Welcome 2020

By Andre Demofa - Januari 02, 2020


Tradisiku membakar kalender di akhir tahun. 


Akhirnya bisa menghirup udara di tahun yang baru, di 2020.

Happy New Year, guys!

Maaf kalau udah vakum selama kurang lebih 3 bulan. Bahkan mungkin aku sudah ngendat ngeblog itu dari lama ya. Jadi maafku ini bukan cuma untuk 3 bulan terakhir tapi sejak blog ini berdiri. Hehe.

Sejak blog ini berdiri di 2017, aku memang jarang ngepost secara konsisten. Pengen sih, cuman susah. Makanya aku niatkan di 2020 aku bakal ngepost tulisan lebih rajin lagi. Kadang suka iri gitu sama blogger lain yang bisa bikin jadwal post yang konsisten. Misalnya satu artikel tiap minggu, satu untuk dua minggu atau bahkan satu, satu bulan.  

Mereka bisa karena sudah menemukan karakter utama di blognya seperti apa.

Aku? Dari kemarin itu sih yang jadi pergumulannya.

But, now i’m find it.                

Ok. Jadi sepanjang 2020 ini aku bakal berusaha rajin ngeblog. Catet ya, ‘bakal rajin’ bukan ‘bakal malas’. 

Terima kasih 2019 sudah memberiku tahun yang luar biasa.

Udah basi aja sih kalau nanya-nanya what happened 2019? Masa lalu biarlah masa lalu.

Tapi aku mau katakan bahwa 2019 adalah tahun yang luar biasa buatku. Banyak pencapaian yang aku torehkan di tahun itu, dan banyak sekali pengalaman tak terlupakan yang membuatku semakin dewasa. Ya, kapan-kapan lah aku ceritakan.

Sekarang yang cocok untuk ditanya What the next on 2020?

Wah, banyak banget. Tanpa terasa di tahun ini aku bakal wisuda. Gila gak tuh?

Mau jadi apa aku nanti, ya? Haha. Itu sih bukan pertanyaan besarku saja. Itu pertanyaan besar semua orang untuk dirinya sendiri di posisi ku saat ini.

Maka aku bakal berusaha mati-matian untuk melakukan yang terbaik menjelang wisudaku. Termasuk ngeblog. Hehe. Memang sih udah hampir terlambat untuk mempersiapkan ini dan itu, tapi aku percaya jika kita melakukan yang terbaik Tuhan akan memberikan kita akhir cerita yang tak dapat ditebak sama sekali.

Dan semoga saja itu baik. 

Seperti quotes favoritku, “Tuhan tak meminta pertanggungjawaban akan keberhasilan kita, tapi dari kesetiaan kita mengerjakan sesuatu...”

Jadi aku bakal mulai masa bodoh tentang akan jadi apa dan seperti apa, aku bakal langsung eksekusi aja yang menurutku harus dilakukan. Karena dalam keberanian ada peluang. Dan semakin banyak peluang yang dikerjakan, semakin banyak pengalaman, dan pengalaman mendekatkan kita dengan goals.  Yeah Just do it!

Dan di tahun ini juga aku berencana melepas masa jomblo ku setelah hampir menjomblo selama bertahun=tahun. Hihi. Khusus yang ini sih bukan agenda serius, tapi memang aku sudah niatkan. 2020 harus jadi tahun dimana aku memberi kesempatan kedua pada diriku untuk percaya pada asmara, dan memberikan kesempatan kedua padanya yang kelak jadi pendampingku. Aseeeek. 

Dan yang pasti aku bersyukur di 2020 ini masih diberikan kesehatan, diberi keluarga yang baik dan utuh, diberikan kesempatan kedua untuk menebus kesalahanku di tahun-tahun sebelumnya.  

Emang apa aja kesalahanmu, Ndre?

Ya, bukan kesalahan secara personal sih. Cuma banyak target yang aku udah inisiasi dari awal, tapi mati di garis start. Lah, masih mending mati di tengah jalan. Ini matinya waktu masih mau start. Bisa dibayangin gak tuh?

Target seperti novel musikalku, startup ku, dan mungkin podcast ku di Youtube yang lama tak terdengar kabarnya.

Harusnya sih...

Harusnya, tahun ini aku bisa mulai kembali semua itu. 

Ya, kita lihat aja deh.

Omong-omong 2020 adalah angka yang sangat cantik. Aku punya feeling yang baik di tahun ini (menghibur diri sendiri). Haha.

Akhir kata, aku minta kalian pembacaku yang tak terlihat untuk rajin memantau blog ku ya.

Semoga kita semua berbahagia di tahun ini dan bisa menemukan apa yang kita cari.

Aminn... 

  



  • Share:

You Might Also Like

0 Comments